Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bangli merupakan sebuah kabupaten letaknya di tengah-tengah pulau Bali, dan merupakan salah satu kabupaten yang tidak punya pesisir pantai, berada pada ketinggian 400 meter di atas permukaan laut, menyebakan wilayah ini sangat sejuk, tumbuh-tumbuhan tumbuh subur di sana, dan tempat wisata di Bali – Kintamani – terletak di sini.

Kintamani adalah salah satu objek wisata di Bali yang memiliki udara pegunungan yang berhawa sejuk, dengan disuguhi panorama Gunung dan Danau Batur begitu indah. Kawasan paling favorit di sini adalah desa Penelokan kecamatan Kintamani, desa ini terletak di tepi danau Batur. Tempat ini merupakan kawasan yang tepat untuk dapat melihat pemandangan yang menakjubkan Gunung Batur beserta danaunya.

Suhu udara di daerah Kintamani – Bangli ini cukup sejuk bahkan sangat dingin di saat malam hari. Di wilayah ini tanahnya tergolong subur, pohon jeruk, kopi serta coklat bisa berkembang optimal. Pada musim-musim tertentu biasanya musim penghujan, akan disertai turunnya kabut.

Dari ketinggian melihat suasana yang indah tenteram di kawasan gunung Batur, terkadang juga bisa terlihat jelas saat mengeluarkan asap, karena tergolong masih aktif. Gunung Batur merupakan gunung berapi kecil yang masih aktif sejak letusan besar pada tahun 1917, dimana letusan tersebut telah mengambil ribuan nyawa juga menghancurkan ratusan rumah penduduk Desa Batur Tua. Gunung Batur berdiri di tengah-tengah kaldera membuat daerah ini menjadi salah satu tujuan wisatawan paling favorit, serta diminati di Bali.

Pesona alam yang indah memunculkan kesan damai, disuguhkan hamparan pemandangan lembah dan juga danau Batur yang merupakan danau terbesar di kawasan pulau ini. Pengunjung juga bisa melihat perkebunan buah-buahan khas pegunungan di tepi danau. Selain itu pula, di daerah ini pula terdapat objek wisata Bali yang lain yaitu Trunyan dan wisata Sumber Air Panas di Kintamani.

Jarak yang ditempuh untuk pergi ke kawasan ini kira-kira 2 jam perjalanan mobil dari Denpasar atau Karangasem ataupun Lovina. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke tempat ini adalah siang hari, pada saat makan siang. Jejeran restauran sepanjang Penelokan menawarkan kelebihan keindahan lembah dan gunung di Kintamani, sambil bersantai menikmati makan siang, pengunjung disuguhi panorama alam yang memukau. Serta keindahanan danau bulan sabit yang berada di kaki gunung.

Untuk mencapai tempat wisata di Bali РKintamani ini anda dapat menggunakan jasa sewa mobil murah di Bali kami, atau dengan memilih paket wisata di Bali