Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

6 Kelebihan Sungai Telaga Waja Rafting

sejarah tanjung benoa
Sejarah Tanjung Benoa
Januari 12, 2018
naik unta di bali
Naik Unta di Bali
Januari 12, 2018

6 Kelebihan Sungai Telaga Waja Rafting

6 kelebihan sungai telaga waja rafting

Arum Jeram atau yang juga disebut dengan rafting merupakan salah satu jenis aktivitas olahraga yang bisa Anda lakukan sambil berwisata di Bali. Salah satu jenis Bali water sports ini bisa dilakukan di Sungai Telaga Waja Karangasem. Selain sungai tersebut, sungai lainnya yang juga bisa menjadi lokasi rafting adalah sungai Ayung Ubud.

6 kelebihan sungai telaga waja rafting

Ada alasan tersendiri mengapa Sungai Telaga Waja menjadi lokasi favorit rafting, khususnya wisatawan manca dari negara seperti Australia, Hongkong, Singapura, dan Malaysia. Hal ini karena sungai ini terdiri atas jeram-jeram yang lebih menantang. Selain itu, pemandangan alam serta kawasan pedesaan yang melingkupinya juga menjadi alasan dipilihnya sungai ini.

Di Sungai Telaga Waja Karangasem memang terdapat banyak penyedia layanan dan peralatan rafting. Apabila bingung, Anda bisa menggunakan layanan penyedia rafting yang telah terkenal, yaitu Alam rafting. Dengan penyedia rafting ini, Anda akan mendapatkan pelayanan memuaskan, peralatan berkualitas, jaminan keselamatan pesertanya, serta harganya yang terjangkau.

Selain Alam rafting, Anda juga bisa menggunakan jasa rafting lainnya yaitu Sobek rafting. Perusahaan ini dikenal sebagai perusahaan handal dalam menyediakan layanan dan perlengkapan rafting. Untuk mengetahui informasi seputar harga penggunaan layanan Sobek rafting, silakan klik link ini!

Baca Disini: “Rafting di Bali

Inilah 6 Kelebihan Sungai Telaga Waja Rafting Karangasem Bali

Apakah Anda telah merencanakan aktivitas arung jeram Sungai Telaga Waja ketika berwisata di Bali? Jika demikian, Anda bisa menyimak gambaran lebih mengenai 6 kelebihan sungai Telaga Waja Rafting.

1. Memiliki rute rafting terpanjang di Bali

rute rafting terpanjang di bali

Rute rafting dari Sungai Telaga Waja Karangasem Bali adalah 16 kilometer dan merupakan rute rafting paling panjang di Bali. Untuk menempuh rute tersebut, Anda setidaknya membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam. Seperti rafting di tempat lainnya, aktivitas arung jeram ini dimulai dari start point dan berakhir di finish point.

Walaupun perkiraan waktu tempuh adalah 2,5 jam, peserta biasanya bisa menyelesaikan penjelajahan rute rafting dalam waktu kurang maupun lebih dari 2,5 jam. Rafting bisa selesai lebih cepat jika peserta dalam satu perahu sangat kompak. Sebaliknya, waktu akan lebih lama jika arus sungai sedang kuat dan peserta tidak begitu kompak.

Baca Disini: “Water Sport Bali

2. Memiliki jumlah anak tangga yang lebih sedikit

Dari lobby menuju sungai atau sebaliknya, biasanya peserta harus melalui suatu anak tangga. Sayangnya, hanya sedikit wisatawan yang tidak keberatan jika harus melalui banyak anak tangga. Sungai Telaga Waja memiliki jumlah anak tangga yang lebih sedikit.

Bersamaan dengan penerapan sistem anak tangga yang sedikit, pengelola Sungai Telaga Waja juga membuat lokasi lobby lebih dekat dengan sungai. Tidak hanya itu, fasilitas tambahan seperti restoran juga dibuat sedekat mungkin dari sungai maupun lobby.

Baca Disini: “Paket Tour Bali

3. Cocok untuk aktivitas wisata bersama keluarga

rafting aktivitas wisata keluarga

Kelebihan sungai Telaga Waja rafting berikutnya adalah cocok untuk berwisata bersama keluarga. Perlu Anda ketahui bahwa Sungai Telaga Waja memiliki tingkat kesulitan kelas II-IV. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika melakukan aktivitas ini bersama keluarga. Apabila ingin mendapatkan info lebih detail mengenai klasifikasi tingkat kesulitan medan yang sesuai standar internasional , Anda bisa langsung mengklik link di bawah ini!

Anda bisa memilih tingkat kesulitan II-IV untuk rafting bersama anak-anak. Dengan kategori tersebut, anak-anak bisa rekreasi sambil berolahraga. Tidak heran jika kini banyak wisatawan dari kalangan anak-anak dan remaja yang tidak kapok ber-arum jeram di Sungai Telaga Waja.

Baca Disini: “Paket Honeymoon Bali

4. Jauh dari efek polusi udara

Sungai Telaga Waja terletak di sebelah timur laut pulau Bali atau lebih tepatnya di kabupaten Karangasem. Di tempat yang masih berupa pedesaan dan masih sedikit dilalui kendaraan ini, peserta rafting bisa menikmati aktivitasnya sambil merefresh paru-paru dengan udara segar. Anda juga tidak perlu khawatir dengan polusi industri karena kawasan ini hanya memiliki industri rumahan.

Baca Disini: “Sewa Bus di Bali

5. Menawarkan keindahan alam pedesaan yang luar biasa

Lingkungan yang asri dengan deretan pohon kelapa di tepian sungai menambah aktivitas rafting di sungai Telaga Waja semakin menyenangkan. Sepanjang penjelajahan sungai, Anda juga bisa menyaksikan banyak air terjun alami. Dengan air terjun sebagai latar belakang foto yang Anda ambil bersama keluarga atau teman, aktivitas rafting yang dilakukan akan semakin terasa seru.

Baca Disini: “Sewa Mobil di Bali

6. Adanya jaminan Keamanan dan keselamatan peserta rafting

keamanan keselamatan peserta rafting

Semua perusahaan penyedia rafting di Sungai Telaga Waja memberikan perhatian serius terkait keamanan dan keselamatan peserta selama arum jeram dilakukan. Hal ini tak terkecuali dilakukan oleh perusahaan Bali Sobek rafting. Bagaimanapun, keamanan dan keselamatan merupakan faktor penting yang sangat mempengaruhi berjalannya perusahaan.

Baca Disini: “Sewa Mobil Matic di Bali

Itulah 6 kelebihan sungai Telaga Waja rafting. Apabila ada pertanyaan atau komentar seputar kelebihan sungai untuk rafting ini, Anda bisa menuliskannya di kolom komentar di bawah. Anda yang berpengalaman melakukan arum jeram di sungai ini bisa membagikan pengalamannya sehingga Anda bisa mendapat referensi selain 6 kelebihan sungai Telaga Waja rafting yang disebutkan di atas.