Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
naik unta di bali
Naik Unta di Bali
Januari 12, 2018
wisata tanjung benoa
Wisata Tanjung Benoa
Januari 12, 2018

Tempat Diving di Bali

tempat diving di bali

Tempat menyelam terbaik di Indonesia yang banyak dikenal antara lain Bunaken di Sulawesi Utara dan Raja Ampat yang ada di Papua. Namun, tahukah Anda bahwa pulau Bali yang dikenal dengan warisan seni dan budayanya ini juga memiliki keindahan bawah laut yang menarik untuk aktivitas diving? Jika belum pernah menyelam, info tempat diving di Bali yang cocok untuk pemula berikut ini layak disimak.

tempat diving di bali

Dari aktivitas diving, Anda bisa menyaksikan berbagai jenis ikan yang hidup diantara terumbu karang, rumput laut, serta berbagai obyek lainnya seperti plankton. Untuk menikmati keindahan kehidupan bawah laut di Pulau Bali, ada cara yang bisa dilakukan, yaitu:

  • Melalui aktivitas snorkeling di Bali
  • Melalui aktivitas scuba dive
  • Melalui aktivitas sea walker atau dive walker
  • Melalui aktivitas Bali submarine tour

Walaupun dari beberapa poin di atas ada banyak cara menikmati keindahan bawah laut, scuba dive di Pulau Bali akan lebih diulas pada kesempatan kali ini.

Baca Disini: “Water Sport Bali

Aktivitas Scuba Dive di Bali

Sesuai namanya, scuba dive merupakan penyelaman yang dilakukan dengan bantuan alat scuba. Salah satu alat tersebut, yaitu tabung oksigen, menjadi ciri khas dari aktivitas ini. Tabung oksigen itu sendiri nantinya dikenakan di punggung penyelam.

Sebenarnya ada banyak lokasi di Bali yang bisa digunakan sebagai tempat aktivitas scuba dive. Walau demikian, beberapa lokasi ada yang cocok dan tidak cocok untuk pemula. Bahkan, mayoritas lokasi diving mengharuskan peserta diving memiliki sertifikat menyelam.

Ada beberapa tempat menyelam terbaik di Bali yang cocok dikunjungi. Sayangnya, untuk mengunjungi beberapa tempat tersebut Anda harus memenuhi beberapa kriteria, yaitu memiliki sertifikat menyelam dan memiliki pengalaman menyelam setidaknya 4 kali pada kedalaman 20 meter. Jika memenuhi ketentuan tersebut, Anda bisa mengunjungi beberapa tempat ini, yaitu:

  • Tulamben Karangasem
  • Pulau Nusa Penida
  • Pulau Menjangan

Baca Disini: “Rafting di Bali

Bali Introductory Scuba Diving

Apakah orang yang belum pernah mencoba aktivitas scuba diving memungkinkan untuk mencoba aktivitas tersebut ketika berkunjung ke Bali? Pertanyaan ini sering diajukan oleh para wisatawan. Jawaban untuk pertanyaan tersebut adalah sangat memungkinkan.

bali introductory scuba diving

Mereka yang belum pernah atau baru pertama kali mencoba aktivitas ini bisa menggunakan layanan Bali Introductory Scuba Diving. Layanan tersebut secara khusus diperuntukkan bagi para peserta yang awam dengan hal-hal seputar scuba diving.

Para peserta akan mendapatkan arahan mengenai cara menggunakan peralatan scuba dive. Selain itu, para peserta juga akan diajarkan untuk menyelam hanya pada kedalaman tidak lebih dari 6 meter.

Nantinya, pemandu atau guide dari Bali Introductory scuba dive akan selalu berada di dekat peserta. Dengan begitu, pemandu bisa selalu siap siaga untuk memberikan pertolongan maupun petunjuk ketika peserta mengalami kesulitan saat menyelam.

Baca Disini: “Paket Tour Bali

Pilihan Terbaik Tempat Diving di Bali untuk Pemula

Ada beberapa tempat diving di Bali yang memiliki layanan terbaik untuk para pemula. Beberapa tempat yang juga difavoritkan oleh mayoritas wisatawan Indonesia ini antara lain yaitu:

  • Pantai Labuhan Amuk Padang BaI Karangasem. Anda yang ingin berkunjung ke Amuk Padang Bai bisa mengarahkan kendaraan ke 65 kilometer timur kota Denpasar.
  • Tanjung Benoa Nusa Dua. Dari Bandara Ngurah Rai menuju Pantai Tanjung Benoa Nusa Dua, waktu tempuh yang dibutuhkan yaitu sekitar 15 menit.
  • Pantai Sanur. Dari obyek wisata Kuta Bali, pantai ini hanya berjarak tempuh 30 menit.

Apabila Anda merupakan pemula atau baru pertama kali mencoba aktivitas scuba diving di Bali, lokasi diving Tanjung Benoa Nusa Dua sangat kami rekomendasikan.

Rekomendasi tersebut bukan tanpa sebab. Hal ini berdasarkan fakta di lapangan bahwa sebagian wisatawan Indonesia yang berlibur ke Bali cenderung menginap di sekitar tempat wisata Bali selatan. Ketika terpikir untuk mencoba diving, merekapun umumnya memilih lokasi yang tidak jauh dari tempat-tempat wisata di Bali selatan.

Karena ada kecenderungan memilih lokasi diving yang dekat di Bali selatan, lokasi scuba dive Tanjung Benoa merupakan lokasi terbaik yang bisa dipilih. Selain itu, lokasi tersebut juga berdekatan dengan kawasan wisata populer, yaitu Kuta Bali.

Baca Disini: “Paket Honeymoon Bali

Intro Scuba Dive Tanjung Benoa

intro scuba dive tanjung benoa bali

Tanjung Benoa watersport cocok dijadikan sebagai lokasi diving untuk para pemula scuba diving atau wisatawan yang belum pernah mencoba olahraga air ini. Hal itu karena laut di Tanjung Benoa tidak terlalu dalam. Selain itu, arus air bawah laut juga tidak begitu kuat.

Baca Disini: “Sewa Bus di Bali

Apabila Anda tertarik untuk memesan layanan dengan harga murah agar dapat melakukan aktivitas menyelam di Tanjung Benoa Nusa Dua, pemesanan secara online lebih kami sarankan. Mengapa? Dibandingkan dengan pemesanan online, harga pemesanan langsung di lokasi jauh lebih mahal.

Bagi Anda yang ingin mengetahui informasi harga online dari layanan tempat diving di Bali khususnya scuba diving di Tanjung Benoa Nusa Dua Bali, silakan klik link yang ada di bawah ini!