Beranda » Aktivitas Wisata » Nama Tempat Wisata di Bali

Nama Tempat Wisata di Bali

Merencanakan liburan setelah bekerja berminggu-minggu akan menjadi motivasi yang bagus bagi Anda. Dengan motivasi berupa hadiah berlibur setelah bekerja, Anda bisa lebih bersemangat dan bisa lebih produktif untuk menghasilkan karya. Bagi Anda yang belum tahu ingin kemana, Anda bisa merencanakannya dengan unik. Seperti merencanakan nama tempat wisata di Bali yang satu ini.

nama tempat wisata di bali

Berlibur Berdasarkan Nama Tempat Wisata di Bali

Misalnya, Anda ingin berlibur berdua dengan kekasih, atau beramai-ramai bersama sahabat. Atau mungkin berlibur dalam rangka mempererat persaudaraan di kantor dan sekolah. Di Bali, tempat liburan dari A hingga Z tersedia. Tinggal pilih, mengunjungi tempat sesuai dengan rute yang mana. Barat, Timur, Selatan, atau Utara? Atau sesuai urutan abjad di masing-masing tempat.

Memang terlihat merepotkan. Karena sebenarnya, lebih efektif jika mengunjunginya sesuai rute perjalanan. Tapi jika dipikir lagi, lebih mudah untuk mengingat-ingat nama tempat, dan lebih mudah juga untuk sorting foto. Folder ini setelah folder yang isinya foto-foto di tempat B, setelah itu C, D, dan seterusnya. Jadi lebih mudah bukan?

12 Nama Tempat Wisata Di Bali Pilihan

Nah, tanpa berbasa-basi lagi, jika memang ingin mengikuti cara unik untuk menentukan tujuan wisata ini, maka Anda harus tahu nama-nama tempat wisata mana yang menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah nama tempat wisata di Bali yang menarik dan telah disusun sesuai dengan urutan abjadnya.

1. Danau Batur Kintamani

danau batur kintamani bali

Danau memang bukan pilihan yang biasa untuk tempat wisata. Tapi lihat saja, berapa banyak orang yang mau ke Danau Batur di Kintamani dalam setahun. Belasan bis berderet untuk menurunkan wisatawan ke danau ini. jadi, pastinya pemandangan yang ditawarkan di Danau Batur ini cocok untuk jadi destinasi pertama. Apalagi jika datang pagi-pagi. Hmmm, segar!

Nama tempat wisata di Bali ini sesuai dengan nama Gunung Batur yang lokasinya bisa dilihat dari danau ini. Danau ini memiliki sejarah tersendiri dan bahkan disebutkan dalam lembaran sejarah kuno di Bali. Sejarah ini danau ini berkaitan erat dengan cerita para raja-raja di Bali.

2. Danau Beratan Bedugul

danau beratan bedugul

Nama tempat wisata di Bali selanjutnya masih menyebutkan tentang tempat wisata berupa danau. Danau Beratan Bedugul memiliki keunikan berupa adanya pura di bagian tengah yang bernama Pura Ulun Danu. Tidak lupa pemandangan pegunungan menghiasi daerah sekitar danau ini.

Untuk wisata yang disediakan, ada permainan air yang bisa Anda nikmati. Anda yang ingin seru-seruan juga bisa menyewa perahu di danau ini. Keindahannya tidak mungkin tidak membuat Anda ingin berselfie-ria

.3. Garuda Wisnu Kencana

garuda wisnu kencana bali

Siapa yang tidak kenal nama tempat wisata di Bali yang satu ini? Garuda Wisnu Kencana atau yang biasa disebut GWK direncanakan menjadi patung terbesar yang dibuat oleh I Nyoman Nuarta. Bentuknya sama seperti namanya, Dewa Wisnu yang sedang mengendarai hewan kesayangannya, Garuda.

4. Jatiluwih

jatiluwih tabanan bali

Sawah di Jatiluwih menjadi pemandangan yang paling harus dikunjungi di Bali. Persawahan hijau yang berundak-undak, atau yang nama kerennya disebut terasering, sangat menggoda untuk dijadikan objek foto pilihan tempat liburan di Bali.

Sayangnya, yang namanya sawah memang memiliki masa panen dan masa tanam. Di masa tanam, padi masih terlalu kecil dan jaraknya jarang meski berwarna hijau. Di masa panen, padi sudah terlanjur menguning atau malah sudah dipanen. Maka, harus tepat masanya jika Anda ingin berfoto. Mungkin beberapa minggu setelah ditanam.

5. Kintamani

kintamani bali

Daerah Kintamani ini selain memiliki pemandangan berupa Danau dan Gunung Batur, yang sudah dijelaskan sebelumnya, juga memiliki berbagai pemandangan alam yang menarik. Mengunjungi daerah ini, Anda tidak akan kecewa dengan sejuk dan asrinya daerah ini. Nama tempat wisata di Bali yang satu ini wajib masuk dalam list destinasi perjalanan Anda.

Baca Disini: “Sewa Mobil Murah di Bali

6. New Kuta Green Park

new kuta green park bali

Siapa bilang kalau tempat wisata di Bali hanya berisi wisata air alami? Anda juga bisa menemukan tempat wisata buatan yang paling seru di Bali. Nama tempat wisata di Bali ini adalah New Kuta Green Park. Meski namanya adalah Green Park, taman bermain ini kebanyakan berisi wahana permainan air.

Nama Green Park sendiri mengacu pada teknologinya yang ramah lingkungan. Meski yang namanya bermain air dianggap membuang-buang rejeki, namun di taman ini diterapkan metode konservasi air. Jadi, air yang digunakan akan terus berputar dalam satu siklus sehingga tidak mengganggu siklus lingkungan di sekitarnya.

7. Pantai Dreamland

pantai dreamland pecatu bali

Laut biru dan pasir putih yang lembut. Memang semua pantai pasir putih memiliki keistimewaan tersebut. Namun, yang jadi favorit di pantai Dreamland adalah ombaknya. Ombak di sini tidak terlalu ganas, jadi cocok untuk para peselancar yang ingin santai mengendarai ombak.

8. Pantai Jimbaran

pantai jimbaran bali

Penggiat wisata kuliner, yuk merapat di pantai Jimbaran. Begitu masuk, Anda akan disuguhi pemandangan orang makan dimana-mana. karena di pantai itu sendiri sudah disediakan meja dan kursi putih yang panjang berderet-deret. Itulah ciri khasnya, maka akan rugi kalau tidak ke pantai ini dan tidak makan.

Khususnya untuk ikan bakar di pantai ini, sangat patut untuk dicoba. Ikan bakar khas Bali dengan bumbu dan sambal khas Bali siap memanjakan perut Anda. Begitu pula dengan berbagai kuliner lain yang dijajakan di pantai ini.

9. Pantai Lovina

pantai lovina bali

Jika Anda menengok peta di Bali yang interaktif dan informatif, Anda akan langsung mendapati Pantai Lovina akan mendapat simbol lumba-lumba. Nama tempat wisata di Bali ini memang selaras dengan lumba-lumba karena di sini terdapat lumba-lumba yang ramah pada manusia. Mamalia air ini bahkan sering menyapa wisatawan dengan mempertunjukkan kebolehannya.

10. Pantai Pandawa

pantai pandawa bali

Pandawa adalah tokoh dalam legenda Hindu yang terkenal. Kelima bersaudara dengan kesaktiannya menjadi tokoh dalam kisah Mahabaratha yang paling terkenal. Begitu pula dengan pantai, di jalan sepanjang pantai, terdapat patung Pandawa raksasa yang berjejeran. Cocok untuk objek selfie Anda.

11. Pura Besakih

pura besakih bali

Pura ini merupakan pura yang masih aktif terbesar untuk umat hindu. Banyak umat Hindu dari luar negeri datang ke tempat wisata suci di Bali ini hanya untuk mengikuti ritual upacara keagamaan di sini. Namun, seperti aturan di pura lain, Anda harus bersikap hormat dan tidak menyalahi aturan ya. Jika tidak, karma yang dipercayai orang Bali bisa mendatangi Anda.

12. Tampak Siring Bali

tampak siring bali

Wisata religi di Bali belum berakhir ya, setelah Pura terbesar, ada Tampak Siring yang memiliki pura Tirta Empul. Air di Tirta Empul ini dipercaya merupakan air suci. Nama tempat wisata di Bali terakhir ini merupakan salah satu tempat suci untuk pemeluk agama Hindu. Sekali lagi, jika Anda mau ke sini, boleh saja berfoto, tapi bersikaplah hormat dan ikuti aturan yang ada.

Bagaimana? Pilihan yang cukup menarik bukan? Jika ada waktu, nama tempat wisata di Bali di atas bisa dimasukkan ke dalam list Tempat berlibur Anda.