Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pantai Amed Bali – Surganya Bawah Air

Pantai Seminyak Bali
Pantai Seminyak Bali – Sunset Menarik di Tepi Pantai
Oktober 20, 2015
Pantai Tulamben Bali
Pantai Tulamben Bali – Wisata Bahari yang Menakjubkan
Oktober 20, 2015

Pantai Amed Bali – Surganya Bawah Air

Pantai Amed Bali

Pulau Bali sangat dikenal oleh seantero jagat sebagai tujuan wisata terutama pantainya. Selama ini pantai yang terkenal sebagai ikon tempat wisata di Bali adalah pantai Kuta dan Sanur, namun ada pantai Amed Bali yang tidak kalah bagusnya dengan pantai kuta dan sanur.

Walaupun pantai ini tidak seluas pantai kuta dan sanur, pantai berpasir hitam ini patut kamu masukkan ke daftar pesanan paket tour Bali karena memiliki eksotisme tersendiri terutama keindahan bawah airnya.

Akses lokasi pantai Amed Bali

Dari Denpasar, pantai Amed dapat dikunjungi setelah menempuh jarak sekitar 78 km. Dari terminal batulubun bisa naik bus selama 2,5 jam hingga Amlapura. Lalu naik bemo kira kira 30 menit hingga sampai Amed. Kalo kamu tidak ingin ribet untuk naik turun kendaraan umum, gunakanlah jasa sewa mobil di Bali.

Untuk urusan akomodasi penginapan, wilayah pantai Amed telah dilengkapi dengan hotel dan juga restoran dengan design yang unik. Tak hanya unik, hotel hotel ini juga menyediakan paket bulan madu Bali sehingga sangat tepat untuk pasangan yang baru menikah. Keindahan pantai dengan hiasan jukung (prahu tradisional nelayan Bali ) serta background gunung agung yang megah ditambal lagi sunset yang siap menambah romantisme bersama pasangan.

Jika anda dan pasangan tertarik untuk menikmati pantai Amed Bali, tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena harga tiket masuk objek wisata Bali yang satu gratis dan hanya cukup bayar 5000 untuk parkir. Namun jika kamu pergi secara kelompok disarankan untuk menyewa jasa sewa bis di Bali dengan tarif parkir sekitar 10000 rupiah.

Keeksotisme alam khas pantai Amed

Kontur bumi yang indah ditambah dengan kaki bukit yang langsung menyentuh air akan menambah semangat kamu untuk mengeksplore pantai Amed ini. Walaupun keadaan alamnya gersang dan juga berhawa panas, pantai Amed ini akan tetap memikat dengan hamparan laut yang membiru dan juga batu-batu karang yang sangat indah.

Pantai Amed Bali

Saat ini kawasan pantai sudah sangat berkembang, selain berbagai bungalou dan hotel sudah tumbuh subur, di kawasan ini juga sudah tersedia fasilitas fast boat menuju gili trawangan yang sebelumnya hanya tersedia di sanur dan padang bai.

Selain indah, kawasan pantai ini juga dijadikan sebagai tempat pembuatan garam bagi warga sekitar. Kegiatan pembuatan garam ini sering kali menyita perhatian para turis asing bahkan tak jarang wisatawan manca juga belajar membuat garam.

Keindahan bawah air pantai Amed

Diving and snorkeling pastinya bukan sebuah hal yang asing untuk seseorang yang fanatik dengan dunia bawah air. Meskipun kawasan pantai Amed hitam namun ternyata didalamnya, pantai Amed menyimpan keindahan bawah laut yang luar biasa indah. Beraneka terumbu karang yang indah serasa menyatu dengan air laut yang biru, belum lagi ditambah dengan ikan tripis yang berenang-renang.

Ombak yang tenang dan juga air yang bening kebiruan di pantai amed Bali ini juga sangat mendukung untuk diving and snorkeling.

Sayangnya di pantai Amed ini belum tersedia watersport di Bali seperti seawalker atau ocean walker yang lebih dulu ada di pantai Sanur dan Tanjung Benoa.

Bagaimana? Tertarik mengunjungi pantai pasir hitam nan mempesona ini? Jika tertarik langsung saja hubungi jasa penyedia tour Bali untuk mengecek waktu terbaik untuk kesana.