Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Sangeh – Bersenda Gurau Dengan Kera Di Hutan Lindung

garuda wisnu kencana
Garuda Wisnu Kencana – Taman Budaya Dengan Ikon Patung Dewa Wisnu
Juli 20, 2015
Pantai Blue Lagoon
Pantai Blue Lagoon – Wisata Pantai Berair Jernih Nan Alami
Oktober 1, 2015

Sangeh – Bersenda Gurau Dengan Kera Di Hutan Lindung

sangeh

Pulau dewata memang sangat terkenal akan pesona alamnya yang sangat asri dan indah. Lokasi rekreasi yang patut untuk didatangi memang banyak dan salah satunya adalah Sangeh. Apakah anda pernah mendengarnya? Obyek wisata tersebut sangat terkenal dan memiliki tempat tersendiri di hati para pengunjung. Jika ingin kesana, bisa ditempuh dalam waktu 45 menit saja dari Denpasar, karena berjarak kurang lebih 50 km. Ternyata, daerah tersebut merupakah kawasan hutan lindung yang mempunyai luas kira-kira sekitar 14 hektar dan sebagian besarnya ditumbuhi pohon pala yang tingginya kurang lebih mencapai 50 meter.

Sangeh – Wisata Alam Seru & Menyenangkan

Disana terdapat banyak kera atau beruk yang ramah dan berkeliaran bebas dan pohon tersebut dihuni oleh 700 kera abu-abu. Sebelum masuk ke dalam tempat wisata di Bali itu, pengunjung dianjurkan untuk membeli makanan yang diperuntukkan untuk kera yang ada seperti jagung dan kacang yang banyak dijual di toko di areal parkir. Setiap berkunjung ke suatu lokasi, sudah pasti ada aturan yang patut untuk dipatuhi, begitu pula disana. Wisatawan yang hadir diharuskan untuk berpakaian yang sopan, tidak diperbolehkan untuk mengganggu kera (karena dianggap keramat) dan berhati-hati dengan barang bawaan.

sangeh

Bagi anda yang senang dengan kehidupan asri, Sangeh merupakan tujuan wisata yang harus didatangi, karena ketika berada disana, akan merasakan seperti kembali dan menyatu dengan alam. Pepohonan yang rindang dan tinggi, apalagi ditambah dengan kumpulan kera yang jumlahnya sangat fantastis, menjadikannya turis senang untuk berkunjung. Saat masuk ke dalam kawasan tersebut, di pintu gerbang, wisatawan akan disambut dengan patung besar Kumbakarna yang sedang dikelilingi oleh banyak kera.

Tak jauh dari sana, ada pula patung dua singa yang salah satu diantaranya terlihat sedang mengasuh seeokor anak kera. Setelah melalui pintu tadi, maka akan menyusuri jalan kira-kira 200 meter untuk menuju ke hutan pala. Tiap sisi daerah itu dipagari dengan menggunakan tembok batu kali yang disusun tidak beraturan. Di dalam tempat wisata di Bali tersebut ada Pura Melanting yang ukurannya kecil. Bukan hanya itu saja, tapi di tengah hutan, terdapat pura Bukit Sari. Tempat peribadatan itu sangat kental dengan legenda setempat. Kera yang berada disana konon mempunyai raja dan mempunyai tiga wilayah kerajaan.

Senda Gurau Dengan Kera Di Sangeh

Sambil menyusuri perjalanan yang menyenangkan, pengunjung bisa bermain dan bersenda gurau dengan kera. Wisatawan pun dapat memberi makan dengan bekal kacang atau jagung yang telah anda beli sebelumnya. Jangan lupa untuk mengabadikan momen indah ini ke dalam sebuah gambar. Tak perlu takut dengan kera-kera itu, karena jinak dan sudah dilatih agar tidak menyerang manusia. Untuk menjaga keamanan di Sangeh, tersedia pula puluhan pawang yang siap berjaga-jaga pada tiap sudut hutan.

Pada penghujung jalan ketika menuju pintu keluar dengan arah memutar tempat wisata di Bali ini, anda harus menyempatkan diri untuk melihat pohon pala raksasa yang sudah dikeramatkan. Pohon tersebut bernama Pohon Lanang Wadon (pohon laki – perempuan). Penamaan tersebut bukan tanpa sebab. Ya, bentuknya yang seperti alat kelamin pria dan wanita saling bersebelahan membuat nilai keunikan dan keajaiban sangat terasa dan membuatnya menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Dengan sewa mobil di Bali Anda akan mendapatkan pengalaman seru dan baru bisa dirasakan dengan berkunjung ke Sangeh. Anda dapat melihat langsung tingkah dan aktivitas kera di hutan lindung yang dilestarikan. Momen tersebut bisa menjadi petualangan yang menyenangkan dan menakjubkan.